Senin, 03 Desember 2012

Spot Wisata Phuket dan PhiPhi

Nglanjutin pos sebelumnya tentang BackPack ke Phuket dan PhiPhi , di post berikut akan dishare beberapa poto hasil hunting di beberapa lokasi yang bisa dikunjungi di Phuket atau di PhiPhi. Baik ketertarikan dengan 2 pulau ini karena alamnya, shemale-nya, nitelife-nya, culture-nya, atau kehidupan-nya. enjooy ;)

1. PhiPhi - Pantai

Maya Bay
Long-Tail Boat
















Pantai yang pertama adalah Maya Bay. Pantai paling famous di sekitaran phiphi island ini makin populer setelah film TheBeach yang dibintangi Leonardo DiCaprio pada tahun 2000 mengambil setting di pantai ini. Untuk sampai ke Maya bay, kita bisa sewa kapal lokal untuk tour setengah hari yang mencakup snorkling di beberapa spot, bisa juga menggunakan paket setangah hari yang sudah disediakan oleh banyak tour agent di sekitaran PhiPhi. Harga paket per orang, relatif murah ko. Rata-rata agen mematok harga sekitar 250 Baht hanya untuk berkeliling di sekitaran pantai.

Hanya saja, untuk memaksimalkan waktu dan kunjungan, sebaiknya pilih sewa Long-tail boat. Apalagi kalo dateng rombongan bareng banyak temen2. Selain lebih private, karena satu kapal hanya berisi penyewa, waktu dan tempat kunjungan juga bisa ditentukan sendiri. Sewa per kapal untuk tour setengah hari dihitung per kapal untuk trip sekitar 4-5 jam. range harganya antara 2000-2200 Baht. dan untuk bisa masuk ke pantai ini, masih perlu keluarin cost lagi 200 Baht per orang.

Beberapa pantai lainya, menurut saya tidak seepic Maya Bay. Ada Monkey Beach yang sesuai namanya pasti bisa kita simpulkan itu adalah pantai dengan banyak monyet, Viking Cave, etc etc etc

2. PhiPhi - Snorkling

Snorkling#1
Dari beberapa spot snorkling yang udah saya coba, sesuai spot yang ditunjukin si abang perahu, keadaan bawah laut di sini, ga seindah kalo diliat dari atas kapal. pemandangan yang spesifik di lingkungan pulau ini antara lain menjulang banyak batu-batu besar, blue sky, clear water, sangat OK, tapi berkebalikan dengan keindahan dibawahnya. saya pikir akan menemukan nemo sama marlin atau clow fish seperti ikan-ikan di film Finding Nemo. Tapi sepertinya ekspektasi saya bertepuk sebelah tangan. Bahkan Cubadak Paradiso di Sumetera Barat pemandangan bawah lautnya lebih OK. gmn kalo dibandingkan sama Bunaken atau Lombok. PhiPhi kalah Jauuuuuhhh :D

Snorkling #2
Snorkling#3
Snorkling#4



3. PhiPhi - NiteLife

PhiPhi @Noon
PhiPhi @Nite
Pulau ini sepertinya memang cocok untuk memuaskan turis yang juga haus dengan hiburan malam. Tanpa direncanakan sebelumnya, karena hostel yang kami booked juga melalui situs reservasi hotel online, flower bungalow ternyata berletak tidak jauh di pusat hiburan malam di PhiPhi. Pada siang dan pagi hari, kita bisa nemu banyak turis sunbathing. Dan di malam hari, banyak pilihan bar dengan beragam spesial show yang bisa kita nikmati sambil ngedrink, asal ga sampe ngedrunk :)

Untuk harga yang kita keluarkan buat sekedar nonton si gratis. Tapi kalaupun beli makan dan minuman disini, harganya masih relatif sama, seperti di Indonesia makan nasi gorengny Solaria. Cuman buat rasanya, kayanya lebih enak disini si. hehe.. 

Soo, buat yang lebih suka sepi, bisa tidur pagi tanpa ada gangguan suara DJ dan musik keras, mendingan pilih tempat nginap di bagian timur pulau ini. Selain bebas dari polusi suara, tempat nongkrongnya juga lebih beradab. Cafe di pinggir pantai, candlelight dinner, just walking around, dan bersepeda keliling pulau bisa jadi pilihan menghabiskan malam disini.


3. Phuket - The Big Budha

Big Budha - Phuket
Poses :-)
Tempat pertama yang perlu kita kunjungi ke Phuket sebelum berkeliling adalah kuil ini. The Big Budha Phuket. Semacam patung Yesus di mexico, atau patung besar Yesus di Manado. Patung ini berletak di puncak bukit yang bisa terlihat dari downtown, Phuket. Menjadi tujuan wisata sekaligus wisata religi bagi umat budha di seluruh dunia, selain Candi Borobudur. Saat kami ksini, biksu-biksu sedang menggalang dana untuk merenovasi situs ini. Ada beberapa hal yang unik. Dalam penggalangan ini, biksu membacakan retret, dan menerima sedekah dari pengunjung. dilakukan dengan menuliskan harapan melalui lonceng kecil yang dipercaya akan selalu mendoakan harapan mereka sepanjang lonceng berbunyi, ataupun dalam potongan batu yang akan dijadikan sebagai bahan merenovasi tempat ini.


Renovasi#1
Renovasi#2



Renovasi#3
Make A Wish#2
Make A Wish#1



















4. SheMale and Simon Cabaret Show

Phuket memang terkenal dengan shemale yang dilegalkan di negara ini. bahkan menurut saya, justru sepertinya dikomersilkan sebagai objek jualan di kota ini. Dan shemale show yang paling populer adalah Simon Cabaret Show yang sempet saya tonton bareng bersama The A-Team. Jadwal show malam sebenernya ada beberapa kali, dengan harga 700Baht per person, kami memilih show jam 8. Seru si, karena buat saya dan mungkin sebagian besar warga Indonesia, tontonan seperti ini jarang ditemui. Cekidoot aja lah, ditempat itu seperti apa. karena merekam disana akan dikenakan denda sampe 50.000 USD. soo, saya cuman ambil sesaat sebelum show dan lampu dimatikan. By the way, saya kuatir kena banned blogspot karena porn content, jadi foto shemale yang superr lainya saya simpan untuk dokumentasi pribadi aja yess ;) #AW

SMC#1
SMC#2
SMC#3
SMC#4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar